Choose Your Color

Informasi

Pengumuman

Pengurus FKMTHI Jabar Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

Pengurus FKMTHI Jabar Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

  • 2022-03-17 01:28:48
  • Administrator
  • Pengumuman

Fkmthi.com – Pengurus Wilayah Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Indonesia (FMTHI) Jawa Barat belum lama ini menggelar acara pelantikan sekaligus musyawarah kerja.

Acara yang berlangsung di Kampus STAI Al Muhajirin Purwakarta itu berlangsung dari Senin Hingga Selasa 14-15 Maret 2022 dengan mengusung tema “Massifikasi Gerakan Kolaboratif Antara Pemikiran dan Aksi”.

Ketua Pelaksana, Musthofa Kamil Nur menyambut penuh peserta pelantikan dan Musyawarah Kerja ini.

“Selamat datang bagi karib-karib peserta pelantikan pengurus FKMTHI Wilayah Jabar Periode 2022-2023,” katanya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia pelaksana Pelantikan dan Musyawarah kerja ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya dan kerjasamanya untuk mensukseskan acara ini, kami selaku panitia memohon maaf apabila masih banyak kekurangan,” ujar Musthofa.

Salimatus Sa'diyah yang mewakili Ketua Umum Pengurus Pusat FKMTHI, Anas Munaji menyampaikan bahwa kepada kepengurusan sebelumnya utuk bersama membimbing kepengurusan yang baru.

“Ketua Anas Munaji mengabarkan bahwa meminta tolong kepada saya untuk menggantikan beliau di pelantikan wilayah jabar ini karena memang beliau sedang kurang enak badan,” ujarnya.

Ia berpesan untuk tetap membara semangatnya dalam membumikan tafsir hadis di Indonesia dan juga  di HMJ, HIMA, atau BEM di masing-masing kampus.

"Terima kasih kepada pembina FKMTHI Jabar, ketua STAI Al-Muhajirin, pimpinan Yayasan Al-Muhajirin yang sudah mengizinkan untuk mengadakan pelantikan," imbuh Salimah.

H. Cece Nur Hikmah selaku Ketua STAI Al Muhajirin mengaku senang dan merasa bangga atas kehadiran pengurus FKMTHI Jabar.

“Kami atas nama STAI Al Muhajirin mengucapkan Ahlan wa Sahlan Bihudurikum untuk semua peserta dan tamu undangan,” ucapnya.

Lebih dari itu, ia juga berterima kasih karena telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah dalam acara Pelantikan dan Musyawarah Kerja ini.

“Kami menyambut gembira dan mendukung penuh untuk acara ini karena ini acara sangat penting bagi FKMTHI,” imbuhnya.

Menurutnya, semangat FKMTHI adalah semangat al-Qur’an dan Hadis, karena Rasulullah telah meninggalkan 2 pusaka yakni Kitab Allah dan hadis Nabi.

“Al-Qur’an dan Hadis adalah pusaka, dan itu merupakan warisan dari Rasullullah,” ucap Cece.

Ia berharap bahwa pengurus FKMTHI Jabar periode 2022-2023 semakin maju dan lebih baik lagi dan semakin membumi.

Acara ini juga dihadiri oleh M. Bajri selaku Ketua Prodi Jurusan iat sekaligus pembina FKMTHI Jabar.

Ia berharap, dengan adanya FKMTHI se Indonesia, terutama di wilayah Jabar akan lebih visioner, lebih progres, lebih maju.

“Selain itu saya berharap FKMTHI Jabar terdepan dalam memajukan kajian keislaman terutama Tafsir dan Hadis,” tuturnya.

Forum ini harus terus mengedepankan kajian keislaman, Karena menurutnya, forum ini akan membawa kemajuan untuk membangun peradaban umat.

Ifa Faizah Rohmah, selaku Ketua Yayasan Al Muhajirin mengatakan bahwa selama prodi Tafsir Hadis masih ada insyaallah dunia masih baik-baik saja.

“Karena di situ lah asa prodi Tafsir Hadis juga ada orang-orang yang masih belajar dan mengkaji ilmu Al-Qur'an dan Hadis,” tandasnya.

Prosesi serah terima jabatan

Dalam kesempatan ini, turut hadir juga Koordinator Wilayah FKMTHI Jabar periode sebelumnya, M. Ulyuddin.

Ia menginformasikan bahwa saat ini di FKMTHI Jabar tedapat 15 HMJ, BEM, HIMA, HMPS.

“Dan diinformasikan juga bahwasanya Departemen Jaringan juga akan merangkul beberapa HMJ, HIMA, HMPS baru yang mana nanti akan berjumlah 19,” kata Ulyu.

Ia menyarankan bahwa FKMTHI harus bisa masuk ke ranah kolaborasi, baik dalam kolaborasi keilmuan maupun kolaborasi digital.

“Saya juga mengucapkan beribu terima kasih untuk semua panitia, ketua Yayasan, ketua STAI Al Muhajirin, Dewan Pembina dan partner saya dari pengurus pusat yang berkenaan membuka peluang untuk keberlangsungan acara pelantikan ini,” tukasnya.

Ia juga berharap, di periode kepemimpinan Koorwil baru dapat membawa FKMTHI Jabar kea rah lebih progres. (Sofhal)