Choose Your Color

Pengumuman

Penting

Saat ini akun instagram @fkmthi_nasional di ambil alih oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kami sedang mencoba untuk memulihkan, kepada pengunjung diharapkan untuk tidak terprovokasi dan terhasut oleh postingan terbaru di instagram kami.

Informasi

Pengumuman

Prodi IAT IAIN Palopo Gelar Kegiatan Pekan Sima'an Al-Quran, Kaprodi: Sima'an Al-Quran Buka Pintu Berkah

Prodi IAT IAIN Palopo Gelar Kegiatan Pekan Sima'an Al-Quran, Kaprodi: Sima'an Al-Quran Buka Pintu Berkah

  • 2022-03-23 22:10:34
  • Administrator
  • Pengumuman

Fkmthi.com – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo belum lama ini membuka kegiatan Pekan Sima’an Al-Qur’an.

Acara yang dibuka pada Selasa, 22 Maret 2022 itu bertempat di Aula FUAD kampus II IAIN Palopo.

Ketua Pelaksana, Teguh Arafah Julianto S.Th.I., M.Ag mengatakan, kegiatan Sima’an Al-Qur’an ini merupakan salah satu bentuk syiar dan kepedulian.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penguatan mutu, syiar dan bentuk kepedulian Prodi terhadap hafidz dan hafidzah,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 4 hari, dari mulai tanggal 22 hingga 25 Maret 2022.

“Pesertanya berasal dari 35 mahasiswa mahasiswi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir IAIN Palopo, Peserta didominasi mahasiswa mahasiswi semester 4 dan 6 Prodi IAT,” ujar Teguh.

Dr. Muhaemin, M.A, selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIN Palopo sangat mengapresiasi kegiatan Sima’an Al-Qur’an ini.

Ia juga berharap, kegiatan ini menjadi ajang peningkatan kompetensi bagi mahasiswa atau mahasiswi.

“Kami selaku pimpinan institusi sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan sima’an mampu menjadi pembawa keberkahan serta manfaat bagi kampus,” katanya.

Sementara itu, Dr. H. Rukman AR Said, Lc., M.Th.I selaku Ketua Prodi IAT berharap, dengan adanya kegiatan ini, pintu berkah dapat diraih baik yang Sima’an maupun pendengar.

“Saya berharap dengan adanya Sima’an Al-Qur’an 30 juz ini dapat membuka pintu berkah bagi peserta Sima’an atau penyimak,” ucap Rukman.

Dalam kesempatan ini, ia juga sempat memberikan motivasi kepada para peserta sima’an mengenai keutamaan penghafal al-Qur’an.

Apresiasi juga diberikan oleh Dekan FUAD IAIN Palopo, Dr. Masmuddin. M.Ag. Ia mengaku bangga dengan banyaknya hafidz-hafidzah di IAIN Palopo khususnya Mahasiswa Prodi IAT.

“Saya merasa bangga dengan mayoritas penghafal Al-Qur’an di Prodi IAT ini,” ujarnya saat membuka kegiatan secara resmi.

Acara ini juga dihadiri oleh Koordinator Wilayah (Koorwil) FKMTHI Wilayah Sulawesi, Muh. Alimin yang sekaligus memimpin doa pada kegiatan tersebut. (Sofhal)