Choose Your Color

Pengumuman

Penting

Saat ini akun instagram @fkmthi_nasional di ambil alih oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kami sedang mencoba untuk memulihkan, kepada pengunjung diharapkan untuk tidak terprovokasi dan terhasut oleh postingan terbaru di instagram kami.

Informasi

Pengumuman

Mahasiswa IAT IAIN Cirebon Sekaligus Wakorwil FKMTHI Jabar Tampil Memukau di Seminar Internasional

Mahasiswa IAT IAIN Cirebon Sekaligus Wakorwil FKMTHI Jabar Tampil Memukau di Seminar Internasional

  • 2023-02-17 16:49:46
  • Administrator
  • Pengumuman

Fkmthi.com: Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon bernama Abdul Aziz Shutadi tampil memukau dalam menyampaikan materi di acara Seminar Internasional yang digelar pada Rabu, 15 Februari 2023.

Abdul Aziz Shutadi menyampikan materi dengan judul Relasi Politik Organisasi Kemahasiswaan Terhadap Ukhuwah Kebangsaan dengan durasi 15 menit dalam Bahasa Inggris. Makalah yang dipresentasikannya itu sangat menarik sehingga mendapat apresiasi langsung dari Dekan Fakultas Ushuluddin dan pemikiran Islam UIN Radan Fatah Palembang, Prof. Ris’an Rusli, MA.

“Saya mengapresiasi mahasiswa IAT dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini, saya juga mengapresiasi Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. Anwar Sanusi atas penampilan mahasiswa jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir yang didampingi beberapa dosen pengelola journal di lingkungan FUA Cirebon serta Wakil Dekan Dr. H. Syatori, M.Si,” kata Prof. Ris’an.

Dalam kesempatan mempresentasikan makalah dalam acara Seminar Internasional itu, Aziz mengaku bahwa dirinya menambah ilmu dan pengalaman baru khususnya tentang topik politik praktis.

“Dengan pembicara yang mumpuni dan dapat meng-influence peserta, menjadi daya tarik tersendiri untuk diskusi ini. Isu politisasi agama yang dibahas menandakan betapa mengkhawatirkannya bangsa Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Aziz yang juga Wakil Koordinator FKMTHI Wilayah Jabar itu.

Dengan adanya International Webinar ini, lanjut Aziz, semoga menjadi bekal bagi para kaum muda khususnya mahasiswa untuk berpolitik agar tidak “dipolitikkan” orang.

“Terimakasih juga untuk segenap sivitas akademik UIN Raden Fatah Palembang dan UPSI Malaysia yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya untuk menjadi pembicara. Tak lupa bimbingan dari segenap sivitas akademik di lingkungan Prodi IAT serta Dr. Anwar Sanusi, M. Ag selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab IAIN Syekh Nurjati yang telah memberi kepercayaan kepada. Terima kasih pak Dekan, pak Wadek, Ketua Prodi, Dosen juga senior-senior yang selalu membimbing saya dalam proses belajar hingga seperti saat ini,” tandasnya.

Dalam acara yang berlangsung via Zoom Meeting itu mengusung tema “Political Relations Of Students Organization To The National Ukhuwwah Approach” itu hadir juga Dr. Dzikri Nirwana, M.Ag dari Fakultas Ushuluddin & Humaniora UIN Antasari Banjarmasin sebagai Keynote Speech, Ayu Indah Sari, Mawar Rahmadita, Vanesa Andrea Rizendwien sebagai Narasumber Fushpi dari UIN Raden Fatah Palembang.

Hadir juga Muhammad Taofan Hidayat, Holilurrohman, Ali Osman sebagai Narasumber dari FSK UPSI. Dan Assoc. Prof. Ts. Dr. Nor Kalsum Mohd Isa sebagai  Closing speech.