Choose Your Color

Pengumuman

Penting

Saat ini akun instagram @fkmthi_nasional di ambil alih oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kami sedang mencoba untuk memulihkan, kepada pengunjung diharapkan untuk tidak terprovokasi dan terhasut oleh postingan terbaru di instagram kami.

Informasi

Pengumuman

HMP IQT Universitas Muhammadiyah Surakarta Gelar Raker, Kaprodi: Pengurus Harus Berpikir Maju

HMP IQT Universitas Muhammadiyah Surakarta Gelar Raker, Kaprodi: Pengurus Harus Berpikir Maju

  • 2023-02-25 06:29:03
  • Administrator
  • Pengumuman

Fkmthi.com: Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir (HMP IQT) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta menggelar rapat kerja (Raker) pada Selasa, 22 Februari 2023.

Acara yang berlangsung di Ruang RMHD 1 itu mengangkat tema “Optimalisasi Program Kerja dan Semangat Baru Guna Memasifkan Gerakan dan Mempererat Kekeluargaan HMP IQT”.

Rapat kerja yang dihadiri oleh 24 pengurus tersebut dibuka pada pukul 09.00 WIB dengan rangkaian acara yaitu pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Kaprodi dan Ketua Umum HMP. Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian program kerja dari setiap divisi.

Kaprodi IQT, Andri Nirwana. AN S.Th, M.Ag, Ph.D dalam sambutannya menekankan bahwa mahasiswa yang berorganisasi harus mampu berpikiran maju.

“Mahasiswa organisatoris juga harus menjadi seseorang yang dapat menciptakan terobosan-terobosan baru dalam berorganisasi, serta mampu menunjukkan inisiatif yang tinggi dalam keberjalanan program kerja selama kepengurusan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Kaprodi, Yekti Dahliana, S.Si., S.Th.I., M.Ag berharap organisasi HMP IQT dapat mendongkrak nama baik Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dengan meningkatkan kualitas para mahasiswa dalam minat dan bakat mereka.

“Saya berharap betul HMP IQT ini dapat membawa nama baik kampus. Maka dari itu, saya berharap melalui organisasi ini lahir prestasi-prestasi dari mahasiswa,” ujar Yekti.

Robi, salah satu mahasiswa yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, organisasi kepengurusan ini diharapkan dapat berjalan dengan harmonis dengan komunikasi yang intensif antar anggota.

“Bentuk dari rasa cinta ukhuwah bukan hanya dari perkataan saja, namun bagaimana kita dapat menyelipkan nama saudara kita dalam doa yang kita langitkan. Organisasi ini dapat mewujudkan cita-cita tersebut,” ucapnya.