Choose Your Color

Pengumuman

Penting

Saat ini akun instagram @fkmthi_nasional di ambil alih oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kami sedang mencoba untuk memulihkan, kepada pengunjung diharapkan untuk tidak terprovokasi dan terhasut oleh postingan terbaru di instagram kami.

Informasi

Pengumuman

Silaturahmi Virtual FKMTHI DIY Jateng dan FKMTHI Kalimantan: Kiprah Al-Qur’an Hadis di Bumi Pertiwi

Silaturahmi Virtual FKMTHI DIY Jateng dan FKMTHI Kalimantan: Kiprah Al-Qur’an Hadis di Bumi Pertiwi

  • 2023-05-14 21:13:12
  • Administrator
  • Pengumuman

FKMTHI DIY Jateng, menggelar Silaturahmi Virtual bersama FKMTHI Kalimantan dengan tajuk “Membumikan Al-Qur’an Hadis di Kancah Pertiwi”, Sabtu, (13/5/2023).

Silaturahmi virtual ini, merupakan bagian dari serangkaian kegiatan FKMTHI Fair DIY Jateng yang dihadiri kurang lebih 30 peserta dari kalangan pengurus FKMTHI DIY Jateng maupun Kalimantan, serta beberapa mahasiswa Tafsir Hadis dari berbagai kampus.

Khoirur Rifki yang juga koordinator wilayah FKMTHI DIY Jateng dan Siti Fatimah selaku koordinator FKMTHI wilayah Kalimantan, menjadi keynote speaker dalam pembukaan sharing tersebut.

Menurut Rifki, kemajuan FKMTHI DIY Jateng, itu melalui branding dalam mensyiarkan media kajian Tafsir dan Hadis. Ia juga menegaskan, tentang intelektualitas mahasiswa tafsir hadis yang merupakan ujung tombak branding dalam perkembangan Islam millenial.

Selain itu, ia memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa/tafsir hadis di Nusantara, “Kita itu manusia pilihan, bisa masuk dalam jurusan tafsir maupun hadis merupakan sebuah keberuntungan, maka dari itu, konsistensi pengembangan keilmuan dalam penelitian Qur’an dan Hadis harus kita tingkatkan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Fatimah menambahkan beberapa point penting dalam perjuangannya mengembangkan integritas keilmuan tafsir hadis di wilayah Kalimantan. Salah satunya ada aspek penelitian para mufassir dan muhaddisin di Kalimantan yang mungkin belum diketahui oleh khalayak umum.

Fatimah juga memberikan pesan tersirat dalam perbincangannya, “Orang yang mensyiarkan islam dan mendendangkan ibrah Qur’an dan Hadis merupakan manusia yang mulia, jadi temen-temen ini insyaallah merupakan para manusia yang mulia. Ayo temen-temen sekalian, mari tingkatkan semangat kita lagi dalam menelisik misteri Qur’aniyah serta Hadis untuk kita publikasikan kepada dunia,” paparnya.