Choose Your Color

Pengumuman

Penting

Saat ini akun instagram @fkmthi_nasional di ambil alih oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kami sedang mencoba untuk memulihkan, kepada pengunjung diharapkan untuk tidak terprovokasi dan terhasut oleh postingan terbaru di instagram kami.

Informasi

Pengumuman

Closing Puncak Gebyar Tafsir II HMP IAT STAISPA 2023 "Silaturahmi, Kompetisi dan Prestasi"

Closing Puncak Gebyar Tafsir II HMP IAT STAISPA 2023 "Silaturahmi, Kompetisi dan Prestasi"

  • 2023-05-15 06:38:55
  • Administrator
  • Pengumuman

FKMTHI.com, Sleman - HMP IAT STAI Sunan Pandanaran, Sleman, Yogyakarta, menyelenggarakan closing puncak Gebyar Tafsir II di ruang multipurpose STAI Sunan Pandanaran, Sabtu, 13 Mei 2023.

Penyelenggaraan ini merupakan pungkasan dari rangkaian kegiatan Gebyar Tafsir II HMP IAT STAISPA tahun 2023. Puncak acara ini dihadiri oleh para finalis lomba MHQ 5 juz tingkat SMA/Sederajat dan lomba resensi buku tafsir tingkat S1/Sederajat dari berbagai daerah, yakni SMA Darul Qur’an Fattah Lampung, MA Raudlatul Ulum Pati, MAN 1 Surakarta, MA Bahauddin Sidoarjo, UIN Walisongo Semarang, UIN Raden Mas Said Surakarta dan STAI Al-Anwar Rembang.

Ketua HMP IAT STAISPA periode 2022/2023, Muhammad Fatahillah, dalam sambutannya menyampaikan kepada para finalis lomba, “Sejatinya, visi dari direvitalisasinya kegiatan anual Gebyar Tafsir tidak hanya sebagai ajang untuk berkompetisi, melainkan sebagai sarana juga untuk menjalin silaturahmi dan memanifestasikan prinsip khadimul ilmi khadimul ummah,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. K.H. Imaduddin Sukamta, M.A. (Ketua STAISPA) dan Ahmad Nurkholis, M.Ag. (Kaprodi IAT STAISPA) selaras dalam menambahkan pesan penting kepada para finalis lomba bahwasanya esensi dari sebuah kompetisi adalah untuk mengukur kemampuan diri serta untuk mengevaluasi apapun yang perlu dibenahi.

Untuk juara 1 lomba MHQ 5 juz tingkat SMA/Sederajat berhasil diraih oleh Berlian Aqila (siswi MA Raudlatul Ulum Pati) dengan nilai 96. Dan untuk juara 1 lomba resensi buku tafsir berhasil diraih oleh Taftazani Ahmad (mahasiswa STAI Al-Anwar Rembang) dengan nilai 98.